Namun untuk Kali ini kami bagikan untuk jenjang SD yang akan melaksanakan proses pelaksanaan Akreditasi di Sekolahnya terutama untuk menjawab Instrumen Akreditasi Nomor 6 yakni Berita Acara Penyusunan Kurikulum untuk Muatan Lokal dalam Format Word yang bisa di edit.
Jika memang tidak ada perubahan dalam Instrumen yang dibagikan BAN-SM maka ini bisa digunakan kembali untuk Bapak dan Ibu yang akan melaksanakan Akreditasi baik itu tahun 2018, 2019, 2020 dan seterusnya.
Download Bukti Fisik Akreditasi SD Standar Isi :
Itulah kiranya Bukti Fisik untuk Akreditasi dari Instrumen Nomor 6 Standar Isi yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.
UPDATE !!
Kurikulum SD/MI (Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum) Pelaksanaan Kurikulum pada Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dilakukan melalui pembelajaran dengan pendekatan tematik-terpadu dari Kelas I sampai Kelas VI. Mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti dikecualikan untuk tidak menggunakan pembelajaran tematik-terpadu.
UPDATE !!
Kurikulum SD/MI (Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum) Pelaksanaan Kurikulum pada Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dilakukan melalui pembelajaran dengan pendekatan tematik-terpadu dari Kelas I sampai Kelas VI. Mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti dikecualikan untuk tidak menggunakan pembelajaran tematik-terpadu.
Tema pada Pembelajaran Tematik Terpadu di SD/MI sebagai berikut:
Daftar Tema Setiap Kelas
NO.
|
KELAS I
|
KELAS II
|
KELAS III
|
KELAS IV
|
KELAS V
|
KELAS VI
|
1.
|
Diri Sendiri
|
Hidup Rukun
|
Sayangi Hewan dan Tumbuhan di Sekitar
|
Indahnya Kebersa-maan
|
Bermain dengan Benda-benda di sekitar
|
Selamat-kan makhluk hidup
|
2.
|
Kegemaranku
|
Bermain di Lingkunganku
|
Pengalaman yang Mengesan-kan
|
Selalu Berhemat Energi
|
Peristiwa dalam Kehidupan
|
Persatuan dalam perbeda-an
|
3.
|
Kegiatanku
|
Tugasku Sehari-hari
|
Mengenal Cuaca dan Musim
|
Peduli terhadap Makhluk Hidup
|
Hidup
Rukun
|
Tokoh dan Penemu
|
4.
|
Keluargaku
|
Aku dan Sekolahku
|
Ringan Sama Dijinjing Berat Sama
Dipikul
|
Berbagai Pekerjaan
|
Sehat itu Penting
|
Globalisa-si
|
5.
|
Pengalamanku
|
Hidup Bersih dan Sehat
|
Mari Kita Bermain dan Berolahraga
|
Menghargai Jasa Pahlawan
|
Bangga Sebagai Bangsa Indonesia
|
Wirausaha
|
6.
|
Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri
|
Air, Bumi, dan Matahari
|
Indahnya Persahabat-an
|
Indahnya Negeriku
|
Kesehatan masyara-kat
| |
7.
|
Benda, Binatang, dan Tanaman disekitarku
|
Merawat Hewan dan Tumbuhan
|
Mari KitaH emat Energi untuk Masa Depan
|
Cita-citaku
| ||
8.
|
Peristiwa Alam
|
Keselamat-an di Rumah dan Perjalanan
|
Berperilaku Baik dalam Kehidupan Sehari-hari
|
Daerah Tempat Tinggalku
| ||
9.
|
Menjaga Kelestarian Lingkungan
|
Makanan Sehatdan Bergizi
|
Dibuktikan dengan:
- Dokumen:
- Perangkat Pembelajaran Tematik Terpadu pada setiap kelas setiap semester.
- Silabus dan RPP Pembelajaran Tematik Terpadu pada semua tingkat kelas dan kesesuaiannya dengan buku guru dan buku siswa.
- Hasil kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di KKG tentang kompetensi pengetahuan siswa.
- Wawancara dengan minimal tiga siswa dari kelas 4, 5, dan 6.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar